Pages

Persiapan Sidang Sarjana UG

Apa aja sih yang perlu disiapkan untuk menghadapi sidang sarjana? Bagi yang skripsi, yang perlu disiapkan tentunya terkait dengan isi penulisannya. Selain itu, untuk yang skripsi juga harus sudah membuat presentasi sidang serta 3 buah softcover yang akan ditunjukkan kepada dosen-dosen penguji. Sedangkan, bagi yang kompre tentunya perlu mempelajari materi-materi dari paket yang diambil. Selain itu, bagi yang belum pernah mengunjungi lokasi sidang sarjana UG (Kampus A (Kenari)), sebaiknya perlu survei lokasi terlebih dahulu (seminggu) sebelum hari H sidang sarjana. Jangan lupa juga untuk menyiapkan berkas-berkas yang harus dibawa pada saat sidang.

Peta Lokasi Sidang Sarjana UG

Kampus A, Jl. Kenari III No. 33, Jakarta Pusat.



Presentasi Sidang Skripsi

Template presentasi sidang skripsi dapat di download dari Studentsite, lalu pilih “Deposit Library”, lalu pilih “Download”, maka akan tampil beberapa template presentasi. Tampilan file-file template presentasi tersebut berformat pdf, padahal sebenarnya file-file tersebut berformat ppt. Perhatikan template yang akan digunakan, untuk skripsi, pilih yang ada tulisan “SKRIPSI” di bagian bawah slidenya.

Berhubung adakalanya Studentsite susah untuk dibuka, maka saya share template-template presentasi tersebut yang ada di Studentsite ke Mediafire, yang dapat didownload disini.

Bila ingin melihat slide-slide presentasi sidang senior, bisa dengan membuka UG Library Epaper. Untuk bisa login, gunakan username dan password studentsite. Setelah login, pilih “Advanced Search”, lalu pilih “SLIDE PRESENTASI SIDANG” pada “Paper Type”. Pilih “Faculty” yang sesuai fakultas masing-masing.

Setelah selesai membuat slide-slide presentasi untuk sidang, simpan file presentasi tersebut beserta aplikasi skripsi ke flashdisk dalam satu folder, agar mempermudah membuka file pada saat sidang (tidak memakan waktu untuk mencari file). Jangan lupa juga untuk mempersiapkan membawa laptop atau netbook untuk presentasi sidang.

Softcover Skripsi

Pada saat sidang nanti, perlu membawa 3 buah eksemplar softcover skripsi untuk dibagikan kepada para dosen penguji. Softcover skripsi berbeda dengan softcover PI. Softcover skripsi dijilid biasa dengan cover bening dan karton belakang bewarna biru. 

Berkas-Berkas Yang Harus Disiapkan Untuk Sidang

Berkas-berkas yang harus dibawa pada saat sidang nanti, diantaranya:
  1. Surat Jadwal Sidang
  2. Print out "Sidang - Form Foto.pdf" (pilih no.4) yang sudah diisi lengkap dengan data diri dan beberapa pas foto hitam putih 4x6 dan 2x3.
  3. Fotocopy Ijazah SMA
  4. Fotocopy KTP
Lain-Lain

Selain yang diatas, yang perlu dipersiapkan, diantaranya:
  1. Sepatu pantofel tertutup warna hitam
  2. Pakaian:
    Untuk perempuan :
    - kemeja putih lengan panjang,
    - rok hitam panjangnya di bawah lutut,
    - kerudung putih (bila berkerudung)
    Untuk laki-laki :
    - kemeja putih lengan panjang,
    - celana panjang hitam (pantalon),
    - dasi formal warna gelap (hitam)
  3. Alat peraga, modul, poster, maket, video, dll bagi yang perlu membawa. 

Sumber:

1 comments :

Unknown said...

Kak apa saat sidang skripsi boleh menggunakan pantopel heels?

Post a Comment