Pages

Farm Frenzy Ancient Rome

Game Farm Frenzy Ancient Rome menceritakan seorang wanita muda bernama Scarlett yang memelihara peternakan guna memberi makan pasukan tentara negaranya dan menantikan sang kekasih pulang dari medan pertempuran.



Dalam game ini, sebenarnya pemain bisa dikatakan bermain sambil belajar dalam hal bercocok tanam, beternak dan memproduksi barang, kemudian menjual hasil produksi ke pasar menggunakan kapal, menggunakan pedati/kereta untuk mengambil barang yang dibutuhkan, serta melindungi peternakan dari beruang barbar sebelum waktu habis. Jadi lebih difokuskan dalam belajar dalam me-manage waktu. Maka dari itu, Game Farm Frenzy Ancient Rome termasuk dalam kategori Time Management Game.

Game yang dirilis oleh Alawar Entertainment Inc yang  juga merupakan salah satu dari serangkaian serial Game Farm Frenzy ini terdiri dari 90 level permainan yang dikemas dengan lucu dan ringan tetapi ditampilkan dengan animasi grafis yang mengagumkan. Untuk menjalankan aplikasi game ini diperlukan persyaratan spesifikasi minimal :
- Processor : 800 MHz
- RAM : 1 GB
- OS: Windows XP/Vista/Win 7
- DirectX 9.0 atau lebih baru
- Sapace hard disk : 83 MB

Untuk memainkan game ini sangatlah mudah (easy used). Hanya dengan meng-klik hasil peternakan yang dihasilkan oleh hewan-hewan peternakan yang ada. Selanjutnya, hasil produk tersebut akan otomatis masuk ke gudang penyimpanan untuk disimpan. Yang nantinya hasil produk tersebut bisa diolah kembali atau di jual ke pasar dengan menggunakan kapal.



Kelebihan Game Farm Frenzy Ancient Rome, diantaranya:
  • dengan permainan ini, pemain bisa belajar me-manage waktu 
  • objek-objek dalam perainan ini dibuat dengan animasi grafis yang menarik
  • game ini terdiri dari banyak level yang memeiliki target yang sangat bervariasi yang harus dicapai pada tiap-tiap level-nya 
  • bisa dijalankan di berbagai OS 
  • termasuk game ringan (tidak memerlukan spesifikasi PC/laptop yang tinggi)


Kekurangan Game Farm Frenzy Ancient Rome, diantaranya:
  • sistem permainannya harus memenangkan level sebelumnya terlebih dahulu. Jadi tidak bisa langsung mencoba level tertentu yang walaupun tingkat kesulitannya lebih mudah, jika belum memenangkan level sebelumnya. Sehingga bisa meningkatkan kebosanan pemain, jika di suatu level belum berhasil dimenangkan.


Referensi:

0 comments :

Post a Comment