Pages

Virus Facebook Chat

Sekarang ini, hampir setiap orang di seluruh dunia memiliki akun di facebook, bahkan dari anak-anak hingga yang tua. Tapi mayoritas memang anak remaja hingga dewasa yang lebih sering mengaplikasikannya.

Fasilitas di facebook bermacam-macam, salah satunya adalah “Chat (Online)” (chatting). Dimana, setiap orang bisa berkomunikasi langsung dengan friend-nya yang sedang online pula. Bahkan komunikasi yang terjalin tidak hanya satu orang ke satu orang lainnya, satu orang ke beberapa orang pun bisa dilakukan secara langsung dalam waktu bersamaan.

Bagi orang yang senang mengobrol, pastinya sangat senang melakukan chat. Tapi hati-hati lho para user, ternyata ada virusnya juga. Virus facebook chat ini tidak memandang apakah si user sering melakukan chat atau tidak. Bagi user yang jarang atau bahkan belum pernah melakukan chat, masih mungkin terkena virus tersebut pada akun facebooknya.


Sebenarnya seperti apa sih virus facebook chat? Dan bagaimana mengatasinya? Berikut penjelasannya.

Bagi user yang terkena virus facebook chat tersebut, akan mendapatkan link aneh atau disebut saja link yang mencurigakan pada kotak chat atau message. Para user harus waspada, agar jangan mengklik link tersebut, karena lewat link itulah si virus bekerja. Tapi, jika telanjur mengklik link tersebut, segera buat offline chat facebooknya. Lalu segera log out, setelah itu log in kembali dan segera ganti email dan password akun facebooknya. Di PC atau laptop, sebaiknya segera scan dengan menggunakan anti virus internasional, seperti AVG, Avira, Avast, dan yang lainnya.


Rasanya tidak sulit untuk mengatasinya, tapi para user facebook harus tetap waspada terhadap link-link yang mencurigakan yang muncul di akun facebook, agar jangan mengklik link ga jelas tersebut. Semoga bermanfaat ^_^

Referensi:

Sumber gambar:

0 comments :

Post a Comment